Balada Semester Tiga

Gak kerasa udah mau semester tiga aja, perasaan baru kemarin deh PMB, yang disuruh pake baju item putihlah, pake batiklah, ngalungin co-card wayanglah, pake tali rafialah, dan segala macem yang menurut saya itu gak penting banget. Belum lagi yang disuruh inilah, disuruh itulah, parahnya waktu disuruh ikut makrab. Itu tuh yang paling ngeselin, padahal saya udah bawa surat keterangan gak diizinin orang tua lho, tapi masih aja para senior itu maksa buat ikut. Saking maksanya, sampe terkesan bukan kaya senior yang ngajak juniornya, tapi jatohnya malah terkesan kaya sopir angkot yang maksa kita buat jadi penumpangnya. Bilangnya angkotnya masih kosong, padahal dilihat kasat mata juga udah kelihatan kali itu angkot penumpangnya udah penuh ampe tumpah-tumpah gitu. Bilangnya itu angkot terakhirlah, padahal dari tadi angkot lain pada seliweran.
Nah lho, kok jadi ngomongin sopir angkot ya? :D
Pokoknya intinya saya lagi seneng banget ni
h menjalani masa transisi menuju semester tiga. Hidup tuh kayaknya bahagia banget! Udah kaya... Meluncur sama lumba-lumba lucu ke langit ke tujuh (Garing! Krik krik krik...). ya pokoknya rasanya seneng bangetlah, soalnya :
1.    Saya udah gak lagi nyandang predikat MABA.
Nyandang predikat MABA itu gak enak banget, beneran deh! Demi segala hal yang gak enak, jadi MABA itu termasuk hal yang paling gak enak. Gila aja, ketemu senior berasa kaya ketemu apaan tau. Pasti selalu dianggap anak kecil, kemana-mana selalu di panggilnya DEK! Yang paling nusuk banget nih, masa kemarin nih, belum lama kok baru semingguan yang lalu saya di panggil senior dengan panggilan MABA. Hello!! Plis deh kakak cantik dan ganteng, saya ini udah semester dua akhir, udah mau UAS dua kali! Masih aja ya di panggil MABA!!! Okey, kalo begini terus memang senioritas harus di hapuskan. Dan segala yang terkait dengan itu harus diselesaikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. :D
2.    Saya jadi SENIOR!!!!
Sejujurnya ini yang paling membahagiakan saat semester tiga, selain udah gak lagi nyandang status sebagai MABA , status saya juga naik derajat jadi S E N I O R. Okey, baca baik-baik ya. Saya bakal jadi S E N I O R!!!! Yey! Bahagia banget tau gak sih rasanya, gak bakal lagi ada yang manggil saya MABA, ya biarpun tentunya masih banyak yang manggil saya dek. Tapi gak apa-apalah, biar gak kelihatan tua banget dimata yang lebih muda. Dan yang tua biarlah mereka tetap menjadi apa adanya :D (Plis ya Allah, jangan sampai senior saya membaca tulisan saya ini).  
3.    Punya Junior
Sebenernya ini gak terlalu menyenangkan, karena junior itu biasanya kepo. Ya, gak beda jauhlah sama saya waktu masih MABA dulu, apa-apa nanya senior, dikit-dikit minta tolong senior, bahkan hal sekecil apapun yang masih bersangkutan dengan perkuliahan pasti sasaran utamanya adalah senior. Oh, senior... betapapun menyebalkannya kamu, tetap saja kau begitu sempurna untukku, kau layaknya batman bagiku. Tinggal teriak “tolong!!!”, dan segalanya teratasi. Sekali lagi, terimakasih senior. You’re my everything. J
Tapi enaknya punya junior nih, minimal ada yang bisa dianggap adek lah di kampus. Jadi kita bisa memperlakukan mereka layaknya adik kita sendiri, bisa di suruh ngambilin ini, minta tolong itu :D (jahat ya saya? :D biarin! Namanya juga senior! :p). Tapi semena-mena apapun kita sama junior, mereka juga manusia yang punya rasa punya hati, kita gak boleh nyamain mereka sama pisau belati. Tenanglah wahai calon juniorku, saya tidak sejahat itu. saya tetap mempunyai hati untuk bersikap baik dan sayang sama kalian (selama saya tidak dalam keadaan khilaf :p).
Tiga poin itulah yang membuat saya bahagia banget menuju semester tiga. Yey, angkanya cantik ya? tiga poin dan semester tiga J (Okey, abaikan! Yang ini gak penting banget buat dibahas). Tapi sejatinya nih, jadi senior itu adalah sebuah amanah yang berat. Kita harus bisa memberi contoh buat adik-adik junior kita yang tak berdosa, mengarahkan  mereka bukan malah menjerumuskan. Membimbing mereka agar tidak tersesat dan tak tau arah jalan pulang seperti butiran debu. Sebagai  senior yang baik kita memang harus bisa menjadi teladan, inget kata-katanya Ki Hajar Dewantara :
Ing ngarso sung tulodo
Ing madyo mangun karso
            Tut wuri handayani
Kalo mau tau artinya googling aja, jangan nanya saya, karena saya sendiri juga gak tahu artinya apa :p.
Well, apapun yang terjadi nantinya semoga semester tiga nanti saya mendapatkan IP yang bagus (tolong banget do’a saya yang satu ini di aminkan J), bisa menjadi senior yang bisa memberi teladan bagi junior saya. Dan harapan terbesar saya adalah, semoga junior saya tidak ada yang nyebelin seperti saya. Sampe berani-beraninya buat tulisan kaya gini :D. Tapi, biar apapun yang telah terjadi saya tetap mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk kebaikan kalian selama ini wahai seniorku. Biarpun saya nyebelin, tapi percayalah seniorku, SAYA SANGAT CINTA KALIAN. :)

0 komentar: